Senin, 27 Oktober 2008

Warga Belitung Akhirnya Nonton "Laskar Pelangi"

Warga menonton Laskar Pelangi melalui layar tancap.

Belitung Timur: Rasa penasaran masyarakat Belitung Timur dengan film Laskar Pelangi terjawab sudah. Film yang mengangkat kisah nyata kehidupan anak Belitung Timur itu diputar melalui layar tancap yang digelar di dua titik pada Sabtu dan Ahad (26/10).

Berdasarkan pantauan SCTV, panitia bekerja sungguh-sungguh menggelar acara ini. Mereka harus mengecek ulang semua alat antara lain tata suara, proyektor, hingga layar. Panitia tidak mau mengecewakan ribuan warga yang sudah tidak sabar menantikan film besutan Riri Riza ini.

Lokasi pemutaran film Laskar Pelangi adalah Lapangan MPB Pice Gantung serta Lapangan Yagor Kota Manggar, ibukota Belitung Timur. Saat pemutaran film dimulai, suasana berubah menjadi hening seakan menggambarkan perasaan haru, bangga, bercampur penasaran warga.

Laskar Pelangi lahir dari dari Tanah Belitung. Tak heran jika acara layar tancap ini dihadiri puluhan ribu warga. Fenomena yang jarang terjadi di Belitung Timur. Laskar Pelangi diprediksi menjadi film terlaris tahun ini dengan jumlah penonton mencapai 3 juta orang dalam sebulan.

Laskar Pelangi diangkat dari novel laris karya anak asal Gantung Belitung, Andrea Hirata. Novel yang terinspirasi dari kisah nyata kehidupan Belitung masa 70an ini menceritakan perjuangan anak-anak Desa Gantung mendapat pendidikan di tengah minimnya fasilitas.
◄ Newer Post Older Post ►