Kamis, 30 Oktober 2008

BBM Turun Tunggu Niat Baik Presiden


Jakarta: Pemerintah memastikan jadi tidak turunya bahan bakar minyak bersubsidi sangat tergantung kajian dan pendalaman yang dilakukan instansi terkait. Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan, harga BBM bisa turun tergantung nilai tukar rupiah.

Namun yang pasti masukan Komisi VII DPR agar BBM subsidi turun sudah direspon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden berjanji menurunkan harga BBM bersubsidi menyusul turunnya harga minyak mentah dunia. Saat ini pemerintah sedang melakukan penghitungan mengenai penurunan harga BBM tersebut [baca: Presiden Berjanji Menurunkan Harga BBM Bersubsidi].

Meski belum pasti berapa persen BBM subsidi akan turun dan kapan waktunya, niat baik pemerintah ini ditanggapi beragam penguna kendaraan bermotor. Salah seorang pemakai sepeda motor tidak yakin pemerintah akan menurunkan harga BBM. Sementara pengguna lainnya mengatakan, semestinya jika harga minyak dunia turun, harga BBM juga harus turun.

Jika melihat negara tetangga, seperti Malaysia yang jauh hari sudah menurunkan BBM, menurut pengamat perminyakan, sudah selayaknya BBM subsidi di Indonesia juga bisa diturunkan. Meski selama ini hitung-hitungan besaran pembelian BBM kurang transparan.
◄ Newer Post Older Post ►