Selasa, 28 Oktober 2008

Sultan HB X Akan Bertemu Rakyatnya

Alun-alun Yogyakarta tempat diadakannya Pisowanan Ageng.

Yogyakarta: Sri Sultan Hamengku Buwono X akan bertemu rakyatnya dalam acara Pisowanan Ageng. Rencananya acara tersebut berlangsung pukul 14.00 WIB di Alun-Alun Keraton Yogjayakarta. Acara seperti ini pernah digelar pada 1998 saat reformasi.

Diperkirakan ratusan ribu warga Yogyakarta akan hadir dalam acara tersebut. Reporter SCTVBayu Sutiono melaporkan, sebelum acara berlangsung hujan lebat mengguyur Alun-Alun Yogyakarta. Dua hari terakhir awang mendung memang selalu menggayuti Kota Yogyakarta.

Acara Pisowanan Ageng diperkirakan akan berlangsung meriah. Rencananya sebanyak 45 raja dari seluruh Nusantara akan hadir dalam kegiatan ini. Selain itu akan digelar juga kirab atau festival budaya yang berlangsung dari lima titik Kota Yogyakarta menuju Alun-Alun. Ada juga panggung musik yang dimeriahkan artis ternama, seperti Katon Bagaskara.

Agenda penting kali ini adalah kesediaan Sultan menjadi presiden pada Pemilihan Umum 2009. Sedikitnya 3.000 polisi diterjunkan ke lokasi acara untuk mengamankan kegiatan [baca: Pisowanan Ageng Siap Digelar].
◄ Newer Post Older Post ►