Jumat, 08 April 2011

Pembinaan dan penggalian bibit seni Lukis

Sulang-Mengingat prestasi SDN Jatimudo Kecamatan Sulang dalam cabang seni lukis selama 4 tahun terakhir ini cukup mengagumkan. Pihak sekolah saat ini terus melakukan pembinaan dan penggalian bibit baru sebagai langkah persiapan mengikuti lomba dalam setiap event. Pembinaan dan penggalian bibit baru ini digalakkan dengan maksud untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi cabang seni lukis yang sudah diraihnya selama ini.

Kepala SDN Jatimudo Kecamatan Sulang Suparman menyebutkan, prestasi cabang seni lukis yang pernah diraih Diantaranya, mulai tahun 2006 hingga tahun 2010 selalu mewakili kontingen Kecamatan Sulang melaju ke tingkat kabupaten. Ditingkat kabupaten pada tahun yang sama mendapatkan juara 2. Ditahun 2009 juga pernah meraih juara 1 ditingkat kabupaten dan mendapatkan juara 3 ditingkat Karisedenan Pati.

Rata Penuh Keberhasilan prestasi cabang seni lukis yang diraih selama ini tidak lepas dari adanya peran aktif para guru dan orang tua dalam mendukung dan membimbing anak.

Ditambahkannya, untuk pembinaan dan pembibitan anak dimulai dari kelas 3. Pelatihan dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu yang dipandu oleh para guru di sekolah. Beberapa anak yang sudah dipilih merupakan anak anak yang kreatif dan berbakat.

Untuk memberikan mental yang kuat pada diri anak, setiap latihan anak disuruh untuk berkreasi sendiri. Ini dimaksudkan agar anak menjadi kreatif dan mandiri. Sehingga bisa memberikan penampilan terbaiknya,






◄ Newer Post Older Post ►