Jumat, 08 April 2011

Lingkungan sehat menjadi perhatian

Gunem-Ketua Tim Penggerak Desa banyu Urip Kecamatan Gunem Ely Suwarno menilai sejauh ini kepedulian para kaum ibu didesanya terhadap kebersihan dilingkungan desa dirasa kurang.


Selaku motor penggerak ibu-ibu di desa pihaknya tak henti-hentinya meminta kepada semua anggota PKK desa maupun warga desa agar selalu berperan aktif menerapkan pola hidup sehat dan bersih didesanya.


Penerapan pola hidup bersih dan sehat selalu diberikan kepada masyarakat, agar bisa diterapkan warganya, Misalnya penerapan program 3M yakni menguras, menimbun dan membakar barang yang mudah tergenang air dilingkungan kita, salah satunya bisa mengurangi adanya bahaya penyakit demam berdarah yang ditimbulkan oleh nyamuk Aides Aigypti..


Ditambahkannya, disamping memberikan contoh tentang pola hiudp bersih dan sehat. Setiap kali ada pertemuan di balai desa dari TP PKK desa juga disampaikan kepada warga. Hanya melalui cara ini efektif bisa menyampaikan program kesehatan kepada masyarakat.


Ketua tim penggerak PKK desa Banyu Urip Ely Suwarno sangat mengharapkan kepada semua anggota PKK desa maupun para ibu agar dapat memahami, dan mendukung kegiatan 10 program PKK. Agar nantinya bisa menjadi pemicu masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat didesanya.

◄ Newer Post Older Post ►