Sabtu, 09 April 2011

Peluang Bisnis Jualan Gorengan


Pasti ada beberapa orang yang langsung bilang, “mau kaya kok jualan gorengan, kapan kaya nya?”, atau ada lagi “masa gw udah kuliah tinggi-tinggi cuma jadi tukang gorengan”. Atau banyak lagi hinaan dan cacian terhadap judul post dan bisnis jualan gorengan. Sangat wajar. Saya pun awalnya juga menganggap remeh bisnis gorengan. Masa iya si jualan gorengan bisa kaya? Haha :)

Setelah kita belajar dari KFC, maka kita juga bisa mengikutinya, misalnya kita bisa menjual pisang goreng dengan sistem yang berbeda, agar bumbu bisa meresap. Pisang bisa digoreng dengan bumbu yang berbeda dari biasanya. Atau saat menyajikan pisang goreng ada saus tambahan. Terdengar gila, tapi kalau dipraktekan bisa buat kaya loh, nggak percaya, pernah denger pisang goreng Ta B’nana? Pada masa awal  berdiri, begitu rame dimana-mana orang mau beli pisang goreng ini. Sampai ngantri panjang sekali. Sekarang pisang goreng ini juga pakai bumbu dan bentuk yang beragam.
Selain pisang anda juga bisa jualan gorengan yang lain, bahkan cireng, percaya atau tidak cireng sudah ada yang jual berbagai macam rasa, mulai dari keju, sosis, pedas, manis, dan lain-lain. Singkong dan kentang goreng juga sempat jadi primadona, contohnya tela-tela dan tela crezz. Yang belum ada kan tempe, ubi, tahu, bakwan, dan lain-lain, bisa tuh di buat usaha.
Intinya, buat sesuatu yang berbeda, unit, gila, sensasional, sehingga menciptakan efek buzz marketing, jadi anda mendapatkan promosi gratis karena produk anda yang sensasional. Yang penting jadi tekenal dulu deh, publisitas kan? Setelah itu baru inovasi. Kalau anda bingung mau milih produk, coba aja jualan gorengan full. Jadi ada macam-macam yang di jual. Tapii…
Tapi anda harus beda, misalnya etalase anda harus menarik, eye catching, rasa harus beda dan benar-benar menjadi brand image anda, kemudian kebanyakan gorengan kan berminyak banget dan minyaknya udah sebulan nggak diganti :) so anda ada peluang kan? Soal lokasi dekat mall dan sekolah adalah tempat yang cocok, dan ini rahasianya, kamungkinan belum ada yang pakai, saya aja baru dapat idenya, pakai lah wadah atau kemasan yang mirip dengan tempat es cream yang berbentuk cup, biasanya terbuat dari kertas, dan buat ukuran yang lebih besar, jangan lupa anda kasih logo yang menarik di cup itu.
Jadi nggak kaya gorengan murahan kan? Malah jadi gorengan bintang lima, keren kan? Setau saya belum ada yang pakai ide seperti ini deh, jadi cepat-cepat ya, dan jangan lupa beri tahu saya kalau anda sudah sukses di bisnis gorengan, apakah anda juga mau kaya dari berbisnis gorengan? :)

◄ Newer Post Older Post ►