Kamis, 07 April 2011

TNI Gelorakan Karya Bhakti

Rembang-Merasa prihatin dengan melemahnya semangat kebersamaan diantara elemen masyarakat, disikapi oleh jajaran TNI dengan menggelorakan semangat gotong royong melalui karya bhakti. Kegiatan dilaksanakan setiap bulan, bergulir di 14 Koramil se-Kodim 0720 Rembang.


Kali pertama karya bhakti digelar pada bulan april, di wilayah teritorial Koramil Rembang di Desa Gedangan. Dalam kegiatan, selain sasaran fisik juga dilakukan pemahaman ulang implementasi wawasan kebangsaan dan semangat bela negara, dua hal dasar yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Komandan Kodim 0720 Rembang, Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendarawan, didampingi Koamandan Koramil Rembang Kapten Sampik disela kegiatan menyampaikan, memahami wawasan kebangsaan dan bela negara jangan diartikan secara sempit. Karena implementasinya dalam hidup bermasyarakat cukup banyak, salah satunya memiliki rasa persatuan dalam kebersamaan yang terwujud dalam gotong royong.


Lebih lanjut dijelaskan, saat melakukan gotong royong tidak ada sekat yang membedakan antara kaya dan miskin, pegawai dan petani atau priyayi dan rakyat jelata. Semua berkedudukan sama, bekerja bersama-sama dengan satu tujuan ikut menjaga kebersihan lingkungan.


Ditambahkan Dandim, prioritas desa yang menjadi sasaran kegiatan ditetapkan oleh Komandan Koramil setempat atas pertimbangan urgenitas baik dalam sasaran fisik dan non fisik.


Sedangkan Komandan Koramil Kota Kapten Sampik menyampaikan, selain mengadakan karya bhakti, pihaknya juga akan memperluas skala kegiatan menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara dengan sasaran berbeda. Yakni anggota karang taruna setiap desa, melalui kegiatan olahraga. Melalui kegiatan tersebut bisa ditanamkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportifitas dan berkompetisi dengan cara yang sehat.


◄ Newer Post Older Post ►