Jumat, 15 April 2011

kepala desa dapat memanfaatkan sumber dana yang ada

Sulang-Untuk membangun desa, semua kepala desa dikecamatan sulang diharapkan dapat memanfaatkan sumber dana yang ada. Baik itu dana dari program PNPM MD, ADD, APBD/APBN maupun dana aspirasi dewan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Rembang H Abdul Hafidz di sela sela acara dinamika pembangunan dan pemerintahan di aula kantor kecamatan sulang kemarin.


Abdul Hafid juga meminta semua aparatur desa agar bisa menjalin koordinasi, komunikasi yang baik dengan masyarakat, pemerintah ditingkat kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga semua program usulan kegiatan dan masukan dari desa dapat segera ditindaklanjuti dengan baik.


Ditambahkannya, semua potensi yang ada di desa diharapkan dapat digali dan dikembangkan secara maksimal. Bilamana masyarakat mau berwirausaha dan mengelolanya dengan baik banyak potensi dikecamatan sulang yang bisa dikembangkan. Diantaranya ada kecap siwalan, kecap bawang, kambing etawa, kacang atom, legen dan maupun potensi lainnya.


Potensi ini perlu untuk disiasati bersama agar bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik. Sehingga roda perekonomian warga bisa berkembang.

◄ Newer Post Older Post ►