Jumat, 01 April 2011

Kodim Siapkan Nomor Emergency Call

Rembang-Terobosan demi terobosan terus dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720 Rembang, untuk memberikan pelayanan masyarakat di wilayah teritorialnya. Yakni mulai awal bulan April ini akan melaunching nomor khusus darurat yang bisa dihubungi setiap waktu untuk menampung laporan situasi dari pelosok penjuru diwilayah kabupaten ujung timur Provinsi Jawa tengah ini.


Komandan Kodim 0720 Rembang, Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendrawan menerangkan, nomor yang dinamakan emergency call, merupakan nomor khusus yang siap menampung laporan apapun dari masyarakat.


Disebutkan, sejauh ini persiapan launching sudah mencapai 95%, dan siap digulirkan awal bulan april ini, dan selanjutnya siap disosialisasikan kepada masyarakat. Sebagai langkah persiapan ssat ini sudah dibentuk 1 satuan setingkat kompi (SSK) terdiri 4 peleton, meliputi seluruh jajaran Kodim 0720 Rembang. Peleton yang disiagakan nantinya dikenal dengan istilah unit rekasi cepat tanggap darurat.


Saat disinggung apa saja laporan dari warga yang bisa dikirim ke nomor emergency call, Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendarawan menjelaskan, semua dan apa saja bisa dilaporkan. Namun lebih spesifik apabila yang diinformasikan terkait bencana dan gangguan kamtibmas. Karena dua hal tersebut perlu segera mendapat penanganan khusus dan dilakukan upaya antisipasi.


Ditegaskannya, agar kemampuan prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 0720 Rembang siap melaksanakan peran unit rekasi cepat taggap darurat, secara terus-menerus akan diberikan pelatihan sesuai prosedur tetap/protap, agar nantinya terkoordinasi dengan baik..

◄ Newer Post Older Post ►