Kamis, 31 Maret 2011

Dinas pendidikan Kabupaten Rembang Targetkan Kelulusan UN 97 persen

Dinas pendidikan Kabupaten Rembang pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2001 ini menargetkan kelulusan sebesar 97 persen. Target kelulusan ini tidak berbeda dengan target tahun lalu karena dianggap sudah melampaui target yang ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Rembang Dandung dwi sucahyo.

Dandung lebih lanjut mengatakan, berkaitan persiapan pada penyelenggaraan ujian nasional, Dinas pendidikan telah mengupayakan sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi berkaitan dengan penyelenggaraan ujian nasional dengan pihak sekolah, dengan harapan sukses penyelenggaraan, administrasi dan hasilnya.

Dandung menjelaskan tahun ini sebanyak 24.029 siswa akan mengikuti Ujian nasional, dengan rincian SD sederajat sebanyak 9.521 siswa, SMP sederajat sebanyak 9.222 siswa, SMA sederajat sebanyak 3.532 siswa , sedangkan SMK sebanyak 1.754 siswa.

Ia menyatakan, sesuai jadwal pelaksanaan UN ditingkat SMK dan SMA sederajat akan dilaksanakan pada 18 april sampai dengan 21 april, SMP sederajat pada 25 april sampai 28 april, dan SD sederajat 10 Mei sampai 12 Mei 2011.

Dandung berharap UN tidak dianggap momok bagi peserta didik. pasalnya kriteria kelulusan akan ditentukan dari hasil UN ditambah dengan nilai hasil ulangan harian dan ujian sekolah. Dengan prosentase faktor Nilai UN 60 persen, sisanya 40 persen berasal dari ujian harian dan ujian sekolah. Meski demikian para peserta dihimbau tidak meremehkan hal tersebut.

Rohmat Isnaeni ,Anggota Komisi D yang membidangi pendidikan dan kesehatan menyampaikan, pelaksanaan UN 2011 diperlukan persiapan yang matang, selain itu pihak sekolah dihimbau untuk tidak melakukan kecurangan demi meloloskan siswa didiknya
◄ Newer Post Older Post ►