Kamis, 31 Maret 2011

Cara Membuat Lilin Jelly





Jaman dahulu sebelum ada lampu, lilin dipakai sebagai penerang dimalam hari, disebut lilin putih.

Setelah terciptanya lampu fungsi lilin dipakai menjadi cadangan atau penerang pada saat lampu padam.
Seiring berkembangnya jaman dan semakin kreatifitasnya orang  maka lilin tak hanya berfungsi sebagai penerang dikala gelap tapi berubah fungsi karena mempunyai nilai estetikanya, lilin dengan beraneka bentuk yang cantik saat ini banyak dijual di mall, toko sovenir membuat orang menggemarinya  bahkan dibuat koleksi.
Bentuknya yang indah lilin berfungsi  mempercantik dan menyelaraskan ruangan, tak heran banyak orang yang menempatkannya sebagai hiasan ruangan dan sayang untuk membakarnya.
Sakarang lilin seringkali dipakai juga untuk hiasan diatas kue tart, perlengkapan peribadatan, lilin juga dipakai ditempat SPA biasa disebut dengan lilin aroma terapi, ada juga lilin apung yang   mengandung wewangian tertentu, bisa untuk merilekskan pikiran
Membuat kreasi lilin hias sebetulnya sangat mudah , lilin hias atau lilin penerang lampu mati hampir sama , untuk membuat lilin hias biasa ada tambahan bahan agar tampilan lilin lebih halus.
Ada juga yang bentuknya adalah transparan atau berbentuk jel, biasa disebut orang lilin transparan atau lilin jelly.
Alat-alat untuk membuat lilin : Panci, kompor, pengaduk, termometer, cetakan
Bahan –bahan pembuatan lilin : Parafin, white oil, anti lengket, pewarna, parfum bila dikehendaki.
Cara pembuatan lilin dan bahan dasar lilin parafin dan white oil dilelehkan sampai leleh lalu masukkan pewarna dan bila mau harum bisa ditambahkan parfum dan bila mau digunakan untuk aroma terapi masukkan parfum aroma terapi, setelah itu tuang di cetakan, atau gelas dibiarkan 6 jam kalau ingin dikeluarkan dari cetakan.
Untuk  lilin jelly bahannya : bahan jelly dengan minyak dicampur dan dilelehkan lalu diberi pewarna lalu tuang di cetakan atau gelas.
Keunggulan lilin hias/ lilin jelly adalah:
  • Cara membuatnya mudah nga perlu ketrampilan dan keahlian khusus , untuk lilin hias dibutuhkan sedikit kreasi, buat lilin puding,bunga,minuman,telor,boneka dll.
  • Bahan-bahan mudah didapatkan di toko bahan kimia.
  • Karena cara membuatnya mudah, bisa dipakai untuk  menambah penghasilan atau buat pekerjaan tetap, banyak pengrajin lilin yang berhasil dan bahkan sampai exsport ke luar negeri.
Biaya kursus Rp.350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) termasuk bahan praktek .
Anda akan belajar membuat semuanya langkah demi langkah akan kami ajarkan. Digaransi sampai bisa. Bila tidak bisa anda dapat bertanya-tanya lagi sampai bisa. Gratis tanpa biaya.


◄ Newer Post Older Post ►