Rabu, 23 Maret 2011

Workshop pendidikan kepemiluan

Rembang-Sebanyak 47 Guru Pendidikan kewarganegaraan (PKn) tingkat SLTA se Kabupaten Rembang hari rabu mendapatkan sosialisasi pendidikan kepemiluan bagi pelajar SLTA dari Komisi pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rembang. Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKK Komplek Rumah Dinas Bupati ini merupakan kerjasama dengan dinas pendidikan dan kantor kementrian agama kabupaten Rembang.


Ketua KPU Mohammad Affan mengatakan, kegiatan yang digelar dalam bentuk workshop ini bagi guru PKn bertujuan agar materi pendidikan kepemiluan bisa disampaikan kepada pelajar dimasing-masing sekolah. karena akan lebih efektif dan lebih tepat sasaran. Ssialisasi tidak diselenggarakan langsung disekolah-sekolah karena KPU masih kesulitan menyesuaikan jadwal kalender pendidikan


Pelajar SLTA menjadi Sasaran Sosialisasi karena merupakan pemilih potensial yang menjadi pemilih cerdas pada pemilu 2014 nanti. Sebagai langkah persiapan pemilu, KPU telah menyelenggarakan verifikasi partai politik Peserta pemilu.


Affan menjelaskan dalam sosialisasi ini masing masing guru mendapatkan Modul berupa CD dan bermanfaat untuk proses belajar mengajar dan sebagai referensi guru untuk mendapatkan data-data pemilu. Modul pendidikan kepemiluhan diantaranya berisi sejarah singkat pemilu di Indonesia, Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah, Tiga jenis pemilu, KPU sebagai penyelenggara pemilu dan lembaga pengawas pemilu.


Workshop menghadirkan nara Sumber dari KPU, Dinas pendidikan dan Kantor kementraian agama Kabupaten rembang.

◄ Newer Post Older Post ►