Jumat, 25 Maret 2011

Kwarcab Rembang tingkatkan eksistensinya

Kwarcab Rembang tingkatkan eksistensinya

Rembang-Kwarcab Rembang tahun ini akan terus meningkatkan eksistensinya dengan menindaklanjuti semua program yang telah digalakkan pada tahun tahun sebelumnya. Selain menangani masalah kepramukaan. Kwarcab Rembang juga akan mengoptimalkan semua program yang dilaksanakan selama ini. Terutama kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas. Diantaranya yang sudah berjalan yakni pengembangan kegiatan ekonomi dan kegiatan sosial.


Ketua Kwarcab Rembang yang juga ketua DPRD Rembang Sunarto mengungkapkan, untuk kegiatan pengembangan ekonomi, dilakukan dalam bentuk pendirian koperasi bernama Tri satya Koperasi, dan sudah beroperasi selama 3 tahun. Sejauh ini secara bertahap sudah mengalami kemajuan yang cukup siginifikan. Program yang sudah digalakkan diinternal kwarcab baik bidang ekonomi, pramuka maupun sosial diharapkan untuk selalu terus ditingkatkan..


Ditambahkan oleh Sunarto, masih mengenai eksistensi program Kwarcab Rembang, sesuai dengan semboyang yang diterapkan selama ini yakni ihklas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana. Kwarcab Rembang akan selalu berkomitmen mengoptimalkan semua kegiatan ditengah masyarakat. Kwarcab Rembang selain terjun dibidang kepramukaan dan ekonomi juga sering melakukan kegiatan kegiatan sosial. Seperti pemberian santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu serta pemberian bantuan terhadap korban bencana alam.


Kwarcab Rembang akan semakin eksis dan manfaatnya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat, apabila eksistensinya mendapat dukungan semua pihak.


Sementara itu menjelang digelarnya lomba pesta siaga ditingkat Bin Wil Pati tanggal 28 maret mendatang. Jajaran kwarcab Rembang dan para guru pembina sejauh ini sudah melakukan berbagai persiapan. Dari Kwarcab Rembang untuk barung putra akan diwakili oleh Kwaran Pamotan dan Kwaran Sumber. Sedangkan untuk barung putri diwakili oleh Kwaran Sale dan Kaliori.

◄ Newer Post Older Post ►