Jumat, 25 Maret 2011

Identifikasi Desa Binaan

Sarang-Rombongan tim identifikasi desa unggulan dan desa binaan tim penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) kabupaten Rembang, kemarin mengunjungi desa Pelang Kecamatan Sarang, Tujuannya melakukan Identifikasi kelembagaan, pendidikan, kesehatan, sosial dari tim penggerak PKK desa.


Sekertaris TP PKK Kecamatan Sarang Sri Lestari mengatakan, identifikasi di lakukan untuk memotret kondisi awal desa binaan dengan kondisi akhir waktu evaluasi desa unggulan. Dipilihnya desa Pelang sebagai desa binaan karena desa bersangkutan memiliki keunggulan tersendiri di bandingkan dengan desa lainya, yakni semua kegiatan yang di laksanakan TP PKK desa Pelang sudah terjadwal dengan baik seperti administrasi PKK desa tertata dengan baik, serta kegiatan sosial juga berkembang dengan baik, misalnya penanganan pos yandu lansia, sehingga pantas menjadi potensi untuk mendorong pemerintah desa dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa.


Terpisah Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sarang Kunardi mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar mampu merubah desa Pelang menjadi desa yang bisa memberdayakan masyarakat, dan tidak terjadi adanya ketimpangan ekonomi di masyarakat.


Kepada perangkat desa dipesan supaya tertib administrasi, memberikan pelayanan prima dan meningkatkan pembangunan di desa sehinga bisa berprestasi. Selain mengunjungi desa Pelang, Rombongan tim identifikasi desa unggulan dan desa binaan juga mengunjungi desa Gunungmulyo.


◄ Newer Post Older Post ►