Jumat, 18 Maret 2011

Bantu Antar jemput bagi siswa

Bulu-Sulitnya angkutan umum yang beroperasi di pelosok desa dan lokasi tempat tinggal yang jauh dari tempat pembelajaran di beberapa desa dikecamatan Bulu, menjadi salah satu faktor penyebab anak-anak tidak melanjutkan kejenjang pendidikan


Melihat kondisi tersebut, Yayasan Ar Rohman di desa Lambangan Kulon Kecamatan Bulu merasa terketuk hati untuk membantunya. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan program antar jemput siswa ke sekolah.


Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ar Rohman H.Sugoto Marji mengatakan, Program antar jemput anak sekolah dilakukan semata-mata karena merasa prihatin dan peduli terhadap anak-anak yang putus sekiolah. Hal ini disebabkan jauhnya lokasi maupun sulitnya untuk mendapatkan alat transportasi. Karena dengan jarak minimal 2 Kilometer tidak memungkinkan anak-anak harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.


Dengan kondisi ini pihaknya berusaha membantu alat transpotasi seadanya dengan menggunakan truk untuk mengangkut anak sekolah. Program anatar jemput yang telah berjalan sejak tahun 2009 tanpa dipungut biaya. Setiap harinya sebanyak 60 hingga 70-an anak sekolah dapat diangkut menuju lokasi sekolah.


Menurut Sugoto, program antar jemput bagi siswa ini selain untuk memudahkan anak agar bisa bersekolah, juga untuk menjalin kebersamaan antara pihak yayasan dengan masyarakat. Program antar jemput ini diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

◄ Newer Post Older Post ►