Minggu, 11 Januari 2009

'Stars War: AS Roma vs AC Milan'

Roma – Dua tim besar Seri A akan bertemu di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (11/1). Tuan rumah AS Roma menjadi AC Milan yang kini semakin dijejali bintang sejak David Beckham gabung. Laga bergengsi ini akan menjadi pertarungan pribadi.

Salah satu yang menarik ditunggu dari duel ini tentulah debut Beckham.

Tapi, apakah gelandang Inggris ini akan turun sebagai starter atau duduk di bangku cadangan, semuanya ada di tangan pelatih Carlo Ancelotti.

Kedua tim penuh dengan pemain berpengalaman, eksplosif, bertalenta, pekerja keras, dan kemampuan individualnya. Jangan lupa, dua ahli strategi di sepak bola Italia, Luciano Spalletti dan Carlo Ancelotti akan unjuk kebolehan.

Menariknya lagi, Ancelotti beberapa pekan terakhir ini, disebut-sebut ingin menggantikan Spalletti sebagai pelatih Roma. Berikut ini duel individu yang akan terjadi dalam laga Roma vs Milan.

Luciano Spalletti vs Carlo Ancelotti

Musim lalu, Spalletti mengalahkan Milan di kandang maupun saat tandang di San Siro. Tapi musim ini ceritanya bisa lain. Toh, mantan pelatih Udinese ini percaya, dengan keuntungan timnya sebagai tuan rumah. Milan sendiri memiliki catatan yang buruk saat bertandang ke kandang lawan: dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Daniele De Rossi vs Ricky Kaka

Sepertinya ini konfrontasi yang sempurna. Daniele De Rossi bisa memenangkan bola-bola di lini tengah, sementara Kaka lebih terkonsentrasi di pertahanan lawan. Mampukah pemain Italia ini menahan laju Kaka? Atau pemain Brasil ini yang akan membayar tuntas tugasnya?

Jeremy Menez vs Gianluca Zambrotta

Pemain muda Prancis ini akan berhadapa dengan pemain segudang pengalaman, Zambrotta. Keduanya musim ini tidak konsisten. Pertempuran keduanya di sayap kiri bisa berperan penting dalam laga ini.

Mirko Vucinic vs Paolo Maldini

Kapten Maldini telah bermain di pertandingan besar sepanjang kariernya melawan pemain-pemain berkualitas tinggi. Vucinic, meski berkualitas, tetap membutuhkan sesuatu yang ekstra untuk mengalahkan bek veteran ini. Maldini akan menunjukkan dirinya masih bisa tampil di musim terakhirnya, sebelum gantung sepatu.

Philippe Mexes vs Ronaldinho

Laga ini akan menjadi tugas Philippe Mexes sebagai pemimpin di lini belakang melawan ancaman serangan Ronaldinho. Kedua pemain ini bisa mendominasi permainan, satu untuk lini belakang Il Lupi, yang lain untuk lini depan Milan. Siapa yang akan lebih baik?

Pemain kunci lainnya

The Spice Boy Beckham sepertinya akan dibangkucadangkan terlebih dahulu. Namun, semua mata menginginkan gelandang berusia 33 tahun ini tampil di laga ini. Jika pemain Inggris ini bisa memberikan umpan mautnya atau umpan silang, tentu saja dia akan mengubah pertandingan bagi skuad Ancelotti.

Dua pemain lagi adalah pemain timnas Italia, Andrea Pirlo dan Alberto Aquilani. Playmaker Milan ini tentu akan tampil mati-matian. Aquilani baru saja sembuh dari cedera, tapi sepertinya akan diturunkan sejak awal.

Di sisi lain, kiper juga menjadi pemain kunci. Alexander Doni untuk Roma dan Christian Abbiati untuk Milan.

Sayangnya, Roma harus kehilangan kapten Francesco Totti. Peraih gelar Piala Dunia 2006 ini bisa menjadi perekat rekan satu timnya. Artinya, Roma harus mencari jalan ideal untuk menghadapi serbuan Milan tanpa Er Pupone.

Siapa yang akan berada di puncak, Senin besok? Roma atau Milan? Pemain mana yang bisa membuat perbedaan? Siapa yang gagal bersinar? .

◄ Newer Post Older Post ►