Selasa, 13 Januari 2009

Tomb Raider Raih Nominasi Penulisan Terbaik

Jakarta - Sebanyak lima game meraih nominasi penulisan terbaik versi Writers Guild of America. Termasuk di antaranya Tomb Raider: Underworld dan Fallout 3.

Writers Guild of America adalah serikat penulis di Amerika Serikat dengan anggota penulis skenario film, televisi dan new media. Sejak 2008 mereka mengenali dan memberikan penghargaan pada penulisan naskah video game terbaik.

Pada 2008 penghargaan WGA untuk kategori video game jatuh ke tangan 'Dead Head Fred'. Game yang khusus dibuat untuk PlayStation Portable (PSP) itu mengalahkan game The Simpsons Game, The Witcher, World in Conflict dan Crash of The Titans.

Seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Selasa (13/1/2009), tahun ini ada lima nominasi WGA Award untuk kategori Video Game:

Command and Conquer: Red Alert 3

Game populer dari seri Command and Conquer: Red Alert ini menampilkan pertarungan antar faksi di bumi yang tidak pernah mengalami Perang Dunia II. Pertempuran terjadi antara Sekutu, Soviet dan Empire of the Rising Sun.

Pengembang: Electronic Arts. Penulis: Haris Orkin. Produser Naskah: Mical Pedriana.

Dangerous High School Girls in Trouble!

Game independen ini menampilkan kisah satir anak remaja usia SMA di sebuah kota fiksi bernama Brigiton di Amerika Serikat tahun 1920-an. Moto game ini adalah: 'ketika gadis baik-baik menjadi lebih baik dengan berbuat nakal!'

Pengembang:: Mousechief. Penulis: Keith Nemitz. Penulisan Tambahan: Adrianne Ambrose.

Fallout 3

Salah satu game yang banyak mendapatkan pujian, Fallout 3 berkisah tentang tahun 2277 (200 tahun setelah perang nuklir). Pemain berperan sebagai penghuni bangsal perlindungan yang terpaksa pergi ke reruntuhan Washington D.C untuk melacak ayahnya yang hilang.

Pengembang: Bethesda. Kepala Penulis: Emil Pagliarulo. Penuli Quest: Erik J. Caponi, Brian Chapin, Jon Paul Duvall, Kurt Kuhlmann, Alan Nanes, Bruce Nesmith dan Fred Zeleny. Penulis Quest Tambahan: Nate Ellis, William Killeen, Mark Nelson dan Justin McSweeney.

Star Wars: The Force Unleashed

Game dari franchise Star Wars ini menampilkan kisah di antara dua film: Revenge of the Sith dan A New Hope. Pemain berperan sebagai Starkiller, murid rahasia Darth Vader.

Pengembang: LucasArts. Penulis: Haden Blackman, Shawn Pitman, John Stafford dan Cameron Suey.

Tomb Raider: Underworld

Kisah lanjutan petualang Lara Croft ini menampilkan sang cewek jagoan dalam petualangan mencari Avalon, tempat peristirahatan terakhir Raja Arthur yang konon juga merupakan tempat ibu kandung Lara berada.

Pengembang: Eidos. Cerita: Eric Lindstrom dan Toby Guard. Skenario: Eric Lindstrom
◄ Newer Post Older Post ►