Minggu, 11 Januari 2009

Dendam Membara di Old Trafford

WANDI News, Manchester – Manchester United menjamu Chelsea, Minggu (11/1) di Old Trafford. Skuad Sir Alex Ferguson berharap bisa memangkas selisih satu poin dari The Blues dengan keuntungan dua laga tunda di tangan.

Publik Old Trafford tentu ingin penampilan yang lebih menjanjikan setelah dikalahkan Derby County di laga pertama semifinal Piala Carling. Tapi dengan kembalinya, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Dimitar Berbatov, tentunya bukan masalah bagi ‘Setan Merah’ untuk menaklukkan skuad Luiz Felipe Scolari.

Chelsea sendiri tentu berharap hal yang sama, meraih poin di kandang MU. Apalagi, ini duel bagi mereka untuk membuktikan Chelsea tak kalah dari Manchester United, sebagaimana yang mereka alami pada final Liga Champions di Moskow, Mei lalu. Bagi mereka, ini tak ubahnya sebuah ajang balas dendam.

Hanya saja, belakangan penampilan buruk mereka saat bermain imbang melawan Fulham, Everton dan West Ham di tiga laga Liga Primer mereka.

Hasil imbang 1-1 ketika melawan Southend United di ajang Piala FA, sulit diterima menjelang laga tandang ke Manchester ini. Namun laga tandang ini bisa membantu memulihkan kepercayaan diri Frank Lampard dan kawan-kawan untuk menghadapi laga kandang mereka di Stamford Bridge, sekaligus membuktikan mereka masih bertaji.

Laga tandang klub London Barat ini memang sensasional. Meraih sembilan kemenangan membuat mereka tetap menguntit Liverpool dalam persaingan meraih gelar Liga Primer.

Kembalinya kapten John Terry setelah sanksi larangan bertandingnya berakhir bisa membantu menghentikan laju Rooney, Berba dan Ronaldo di lini belakang Chelsea. Demikian pula gelandang serang Jerman, Michael Ballack.

Ballack yang bersedia dipotong gajinya agar tetap bisa bertahan dan mengakhiri kariernya di Chelsea, disambut hangat Scolari. Sepertinya pelatih asal Brasil ini akan menurunkan kapten Jerman ini bersama Frank Lampard dan John Obi Mikel dengan tiga gelandang di lini tengah.

Deco dan Salomon Kalou akan bersaing di sayap kanan. Jose Bosingwa memang menuai cedera pekan ini. Namun sepertinya bek tengah ini bisa kembali diturunkan Scolari setelah menyatakan dirinya fit untuk tampil melawan MU.

Nicolas Anelka pencetak gol terbanyak dengan 16 golnya di semua kompetisi sepertinya akan membuatnya tetap dipercaya Scolari di lini depan timnya. Besar kemungkinan, dia akan diduetkan dengan Didier Drogba.

Setelah sukses menjadi juara dunia antarklub di Jepang, pelatih Ferguson berharap timnya bisa melewati Chelsea dan Liverpool secepat mungkin.

Di lini depan, tentunya, pelatih asal Skotlandia akan menduetkan Rooney dan Berba yang diklaim lebih efektif dibandingkan striker Argentina, Carlos Tevez. Sementara Ronaldo tentu juga akan diturunkan meski baru saja mengalami kecelakaan dengan mobil Ferrarinya di dekat bandara Manchester, Kamis pagi lalu.

Kiper gaek Edwin van der Sar akan kembali mengisi posisinya, sementara Rio Ferdinand akan berduet dengan bek Serbia, Nemanja Vidic di jantung pertahanan MU. Kapten Gary Neville juga akan diturunkan sejak awal, namun bek minim pengalaman Rafael da Silva akan menempati posisi bek kanan.

MU sendiri biasanya baru bertemu dengan Chelsea di akhir musim seperti halnya musim lalu. Namun kedua pelatih tetap mengincar tiga poin, yang bisa berperan penting untuk menentukan kemanakah gelar Liga Primer musim ini akan terbang. [I4]

Prakiraan pemain

Man Utd (4-4-2): 1-Van der Sar: 2-Neville, 15-Vidic, 5-Ferdinand, 3-Evra, 7-Ronaldo, 16-Carrick, 18-Scholes, 11-Giggs, 10-Rooney, 9-Berbatov.

Cadangan: 29-Kuszczak, 21-Silva, 22-O’Shea, 13-Park, 24-Fletcher, 17-Nani, 19-Welbeck.

Pelatih: Sir Alex Ferguson

Chelsea (4-5-1): 1-Cech: 17-Bosingwa, 26-Terry, 33-Alex, 3-A. Cole, 21-Kalou, 13-Ballack, 12-Mikel, 8-Lampard, 10-J. Cole, 11-Drogba.

Cadangan: 23-Cudicini, 19-Ferreira, 2-Ivanovic, 39-Anelka, 9-Santo, 35-Belletti, 20-Deco.

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

◄ Newer Post Older Post ►