Jumat, 16 Januari 2009

Kota Gaza Jatuh ke Tangan Israel

RAFAH | SURYA Online — Setelah pertempuran sengit seharian, akhirnya Gaza City, ibu kota Jalur Gaza, jatuh ke tangan Israel. Tank-tank Israel pun memasuki kota itu, Jumat (16/1).

Mengiringi momen tersebut, sempat terdengar lima kali ledakan bom yang disambut dengan rentetan tembakan, tetapi lokasi pastinya tak diketahui.

Sebelumnya diberitakan, puluhan truk pembawa bantuan kemanusiaan antre untuk masuk Jalur Gaza lewat pintu Gerbang Rafah, Mesir, Kamis petang atau malam waktu Indonesia. “Petang ini situasi di Rafah tenang. Tidak ada serangan pesawat tempur Israel. Biasanya daerah ini menjadi sasaran gempuran. Serangan udara hanya terjadi pada Kamis pagi,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, Trias Kuncahyono dalam surat elektroniknya.

Sementara itu, ambulans pembawa korban tak henti-hentinya keluar dari Jalur Gaza. Sirene terus meraung-raung. Sayup-sayup terdengar bunyi rentetan tembakan senjata dari Jalur Gaza. Seiring dengan kondisi itu, tank-tank Israel dikabarkan telah memasuki Gaza City sebagai tanda didudukinya ibu kota Jalur Gaza tersebut.
◄ Newer Post Older Post ►