Jumat, 11 Maret 2011

Penyebab Kegagalan Dalam Bisnis

Penyebab kegagalan dalam bisnis disebabkan dari faktor luar dan dalam. Tetapi dari kedua faktor tadi lebih banyak dipengaruhi oleh faktor dalam diri kita sendiri.


Padahal diri kita ini adalah object yang paling mudah untuk di atur apabila kita tahu cara mengaturnya. Beberapa faktor dari dalam diri kita yang menyebabkan kegagalan dalam bisnis diantaranya:

Mudah menyerah
Kesulitan dan banyaknya halangan adalah sesuatu yang biasa dalam kehidupan bisnis. Tetapi apabila kegagalan ini menjadikan kita menyerah dan tidak mau berusaha lagi maka kegagalan yang fatal akan menemui kita.

Tidak mau belajar
Sesuatu di dunia ini akan berubah dan terus akan berubah. Seseorang yang tidak belajar dan tidak mau menambah pengetahuan di bidang bisnis yang dia geluti maka akan tertinggal jauh oleh pesaingnya yang mau belajar.

Takut mengadakan perubahan
Rasa takut dan khawatir meninggalkan zona nyaman masuk kedalam peluang yang baru merupakakn faktor kegagalan dalam bisnis. Peluang itu akan terjadi dan menjadi keuntungan usaha sukses apabila kita masuk dan bergelut didalamnya.
◄ Newer Post Older Post ►