Jumat, 11 Maret 2011

BPP miliki perpustakan

Sedan-Untuk memudahkan kelompok tani dalam memperoleh informasi dan pengetahuan tentang masalah pertanian, Balai Penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Sedan menambah fasiltas baru yakni ruang perpustakaan


Pengelola Perpustakaan BPP Kecamatan Sedan Sutrisno menjelaskan, perpustakaan Al Amin yang berdiri akhir bulan Desember 2010 menempati ruangan ukuran 4x6 meter dan memiliki beberapa koleksi buku yang di peruntukkan bagi para petani, yakni buku budidaya pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, Ditambah lagi koleksi sederet buku tentang ilmu terapan, sosial, filsafat, dan ilmu agama serta majalah dan koran.


Ia mengatakan jumlah buku yang dimiliki sebanyak 789 judul buku, dan di buka setiap hari pada jam kerja. Dengan anggotanya meliputi kelompok tani yang ada di Kecamatan sedan. Pendirian perpustakaan di latar belakangi makin banyaknya para petani yang membutuhkan berbagai informasi, khususnya dalam bidang pertanian. Untuk menyikapi hal tersebut solusi yang paling tepat adalah pendirian perpustakaan untuk memudahkan para petani memperoleh informasi.

◄ Newer Post Older Post ►