Kamis, 10 Maret 2011

Bupati ; Menjadi PNS jangan disia-siakan

Rembang-Bupati Rembang H Moch Salim mengingatkan kepada PNS untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi PNS, karena dari laporan yang diterima baik laporan harian, mingguan maupun bulanan masih dijumpai seorang PNS membuat permasalahan dan melanggar ketentuan sebagai seorang PNS, Permasalahan muncul dari yang kecil sampai besar, Seperti dicontohkan pindah kerja dengan seenaknya, selingkuh, Terlibat Bandar togel , maupun mangkir pada jam kerja.


Kondisi ini tentunya sangat menghambat tugas dan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ini disebakan kurangnya PNS memahami Hakekat Sumber daya manusia yang dimiliki dengan menepati sumpah dan janji menjadi seorang PNS .Hal tersebut disampaikan Bupati seusai menyerahkan secara simbolis Surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada 335 calon pegawai negeri sipil tahun 2008 di lingkungan pemkab Rembang di pendopo kabupaten pagi tadi.


Untuk itu Bupati mengatakan, bahwa keberhasilan Pemerintah Kabupaten Rembang dalam penyelenggaraan pemerintahan sangatlah dipengaruhi oleh faktor sumber daya manusia. Sumber daya manusia menjadi motor penggerak untuk tercapainya pembangunan, meskipun banyak aturan mengikat pada seorang PNS.


Sedangkan berkaitan dengan program 5 hari kerja yang telah dicanangkan pemkab Rembang, Bupati Moch salim juga meminta kepada PNS segera dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan, serta tidak menunda-nunda pekerjaaanya. Diingatkan, Pekerjaan Tidak hanya mampu diselesaikan pada jam kerja saja tetapi diluar jam kerja juga bisa diselesaikan,


Sebagai langkah pengawasan, Bupati juga telah menugaskan kepada Wakil Bupati ,Inspektorat , BKD dan SKPD untuk melakukan pembinaan, dan sosialisasi Penegakan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

◄ Newer Post Older Post ►