Jumat, 11 Maret 2011

Masih membutuhkan tenaga pendidik

Rembang-Dinas pendidikan kabupaten Rembang masih mengalami kekurangan tenaga pendidik, oleh karena itu tahun ini berencana akan menambah tenaga pendidik melalui program penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Mengingat ada banyak guru yang akan pensiun tahun ini. Hal tersebut diungkapkan kepala Dinas pendidikan Rembang Dandung Dwi Sucahyo.


Dandung menjelaskan, jumlah guru yang akan pensiun tahun ini diperkirakan mencapai seratusan orang , sementara di tahun 2012 akan lebih besar lagi, mereka mengajar disegala jenjang pendidikan.


Namun kewenangan pengadaan CPNS masih menunggu kebijakan dari Badan kepegawaian daerah (BKD), tetapi Dinas pendidikan telah mengirimkan formasi yang dibutuhkan.


Dandung mengakui kurangnya personel guru tentunya sangat berpengaruh dan dapat mengganggu kegiatan pembelajaran disekolah . Penambahan formasi ini telah diusulkan, kalaupun nanti ada formasi pengadaan CPNS.


Dandung menjelaskan, hingga tahun 2012 tercatat jumlah guru yang pensiun akan lebih banyak lagi dan diperkirakan mencapai 150- an orang. Saat ini Dinas pendidikan memiliki tenaga honorer sekitar 2.200 orang dan Guru PNS sebanyak 5.500-san orang.


Terpisah Kepala BKD Rembang Abdulah Zawawi menginformasikan, rencananya tahun ini akan ada pembukaan formasi CPNS . Namun untuk pengadaan masing-masing formasi yang dibutuhkan masih menunggu persetujuan Dewan.

◄ Newer Post Older Post ►