Jumat, 11 Maret 2011

Kemenag tunggu turunnya SK CPNS

Rembang-Kantor kementrian agama (Kemenag) kabupaten Rembang saat ini secara pasti belum mendapatkan kabar dan masih menunggu informasi dari kementrian agama pusat terkait turunnya SK CPNS Formasi Tahun 2010. Biasanya dari pengalaman tahun sebelumnya kemenag pusat akan menginformasikan kabar tersebut kepada daerah. Hal tersebut disampaikan Kepala Tata usaha Kantor kementrian agama Rembang Ali Anshori.


Ali Anshori menyebutkan, dalam seleksi CPNS tahun 2010 lalu, sebanyak enam orang telah diterima, mereka terdiri dari dua tenaga perencana, dua guru, satu pranata komputer dan satu tenaga akuntansi.


Sementara, berkaitan dengan keberadaan pegawai dilingkungan kantor kementrian Agama, saat ini diakuinya masih minim. Ali Anshori menyebutkan, Jumlah pegawai Khususnya dilingkungan kantor urusan agama (KUA) sangat kurang. Jumlah pegawai di KUA belum sebanding dengan beban kerja yang ada. karena untuk sebuah KUA rata rata hanya memiliki 2 pegawai yaitu ketua dan penghulu. Padahal Idealnya dimasing-masing KUA ada 6 sampai 8 pegawai.


Kantor Kemenag Rembang selama ini telah mengusulkan kepusat tambahan pegawai, namun diterima tidaknya tergantung dari pusat, karena penentuan formasi CPNS dilingkungan Kemenag semuanya dilakukan dari pusat dan daerah hanya mengusulkan tambahan.

◄ Newer Post Older Post ►