Jumat, 18 Februari 2011

PENILAIAN TAHAP III PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA TAHUN 2010

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kominfo HSS (Dishubkominfo), Kamis (17/2) pagi kedatangan Tim Penilai penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2010 dari Kementrian Perhubungan RI. Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut dan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan HSS Drs.Fathurahman,M.AP.

Tujuan kedatangan tim penilai tersebut adalah untuk melakukan ekspose terkait hasil penilaian yang dilakukan di lapangan. Penilaian WTN 2010 tersebut berkaitan dengan ketertiban lalu lintas. Penilaian WTN 2010 ini sudah memasuki tahap yang ketiga. Penilaian penghargaan ini dibagi dalam tiga tahap yaitu tahap pertama Kabupaten/Kota menyerahkan laporan berupa data-data seperti saran prasasarana, transportasi, bagaimana disiplin berlalu lintas, bagaimana SDM yang tersedia. Kemudian tahap kedua pencocokan di tingkat lapangan terhadap laporan yang disampaikan. Sedangkan tahap ketiga bertemu dengan kepala instansi terkait untuk memberikan pemaparan hasil penilaian sekaligus memberikan masukan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Perhubungan yang telah banyak memberikan fasilitas baik materi, penghargaan dan lain sebagainya kepada Pemkab HSS. Dengan kemampuan yang ada, Pemkab HSS sudah berupaya memenuhi persyaratan dalam penilaian WTN.

Tim penilai penghargaan WTN tahun 2010 dari Kementrian Perhubungan, Yuyun Wahyuningrum mengungkapkan dari hasil penilaiannya bahwa fasilitas yang ada cukup memadai, namun perlu ditingkatkan lagi seperti tempat atau lokasi penyelenggaraan parkir yang masih belum ada, terminal harus ada arah petunjuk pintu masuk dan pintu keluar, ketinggian trotoar yang ada, lampu lalu lintas yang kusam.

Terkait beberapa masukan dan saran yang diberikan oleh tim penilai, Pemkab akan berusaha melakukan pembenahan yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. Di akhir acara, dilakukan penyerahan hasil evalusi dari Tim Penilai Penghargaan WTN tahun 2010 Yuyun Wahyuningrum kepada Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Drs.Fathurahman,M.AP. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►