Jumat, 18 Februari 2011

Penilaian Adipura ke II.

Rembang-Pemkab Rembang melalui kantor lingkungan Hidup telah siap untuk mengikuti penilaian Adipura Tahap ke dua Untuk penganugerahan Adipura tahun 2011. Sebelumnya Kabupaten Rembang tahun 2010 lalu telah mendapatkan penganugerahan Adipura tahap pertama. Penilaian direncanakan akan dilakukan bulan Maret mendatang.


kepala Kantor Lingkungan Hidup Purwadi samsi melalui Kasi Pengendalian kerusakan lingkungan dan konservasi Sumber daya alam M. Mursidi mengatakan, format penilaian Adipura tahun 2011 tidak hanya pengelolaan 3R, yakni reduce pengurangan sampah, Reuce menggunakan kembali, recycle mendaur ulang sampah. Tetapi penilaian ke depan juga akan lebih memperhatikan fungsi tata ruang kota. sistem transportasi, kebersihan sekolah, Drainase air, maupun pemanfaatan trotoar,.


Menurut Mursidi pihaknya telah melakukan berbagai langkah persiapan dengan menambah fungsi penghijauan, terutama di GOR, Rowo Setro yang difungsikan sebagaqi hutan kota dan ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi, peneduh dan olahraga, karena indikator nilainya sangat tinggi.


Selain itu telah menyiapkan 50 Pot tanaman penghijauan dan penempatan tong sampah yang akan ditempatkan dilokasi tertentu yang dinilai masih kurang.


Mursidi menambahkan, untuk mensukseskan penilaian Adipura ke II pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat turut mendukung membantu menjaga kebersihan dengan kesadaran menciptakan rembang indah, bersih, sejuk, aman dan nyaman, sehingga harapannya Kabupaten Rembang akan mendapatkan predikat Adipura ke 2. Apabila berturut-tuurut selama 5 kali penilaian Kabupaten Rembang dapat mempertahankan Adipura, maka akan mendapatkan penghargaan Adi kencana dari presiden.

◄ Newer Post Older Post ►