Senin, 03 November 2008

Ribuan Anggota PP Siap Amankan Pasangan Kaji

Apel siaga anggota PP se-Jawa Timur di Surabaya.

Surabaya: Ribuan anggota Pemuda Pancasila (PP) se-Jawa Timur, Senin (3/11), menggelar apel untuk mengamankan suara pasangan calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji). Pengamanan dilakukan agar suara tidak dimanipulasi oleh kelompok manapun. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PP Jatim, La Nyala Matalitti, mengatakan, pihaknya juga berikrar ikut mengamankan jalannya pemilihan Gubernur Jatim putaran dua yang akan berlangsung besok.

Sementara itu, siang tadi cawagub Jatim dari pasangan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (Karsa) menggelar konferensi pers terkait beredarnya selebaran pencabutan dukungan dari sejumlah Kiai Nahdlatul Ulama yang sebelumnya mendukung Karsa. Gus Ipul berharap pendukungnya tidak pengaruh selebaran itu [baca: PWNU Jatim Imbau Nahdiyin Jangan Golput].

Sepekan menjelang pilgub putaran dua, banyak ditemui selebaran gelap dan upaya saling serang dari kelompok yang terlibat dalam pemilihan. Panitia Pengawas Pemilu belum mengambil tindakan nyata atas pelanggaran yang dialami kedua pasangan itu.
◄ Newer Post Older Post ►