Senin, 03 November 2008

Keamanan di Nusakambangan Diperketat

Suasana pengamanan di Dermaga Wijayapura, Cilacap.

Cilacap: Pengamanan di sekitar kawasan Cilacap, Jawa Tengah, khususnya di Pulau Nusakambangan semakin ketat, Senin (3/11). Reporter SCTV Riko Anggara melaporkan, keamanan di Dermaga Wijayapura berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Polisi bersenjata lengkap menjaga ketat dermaga. Petugas juga memasang kawat berduri.

Polisi dengan cermat memeriksa setiap warga yang masuk ke dermaga, termasuk barang bawaannya. Warga tidak diperkenankan membawa telepon genggam berkamera.

Sebelumnya, keluarga tiga terpidana mati kasus Bom Bali I bersama Tim Pengacara Muslim dilarang masuk ke Nusakambangan oleh Kejaksaan Agung. Dalam keterangannya kepada wartawan, Achmad Michdan, salah satu anggota TPM, menyatakan, kedatangannya ke Nusakambangan adalah untuk mengetahui waktu pelaksanaan eksekusi dan kondisi kesehatan kliennya. "Ini kan situasi terakhir yang perlu diketahui khalayak secara terbuka. Kenapa dipersulit?" tanya Michdan.

Pelarangan kunjungan adalah tindakan yang tidak masuk akal. Terkait dengan itu TPM akan mengadukan persoalan ini ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dan DPR. Mereka juga berpendapat upaya proses hukum kasus ini belum selesai [baca: Keluarga Amrozi Cs Belum Diizinkan Masuk].
◄ Newer Post Older Post ►