Rabu, 05 November 2008

Inul Menggoyang Perbatasan Entikong

Entikong: Pedangdut Inul Daratista konser di sekitar perbatasan Entikong, Kalimantan Barat. Ribuan penonton baik dari Indonesia maupun Malaysia datang melihat aksi Si Ratu Ngebor ini. Selain Inul, dalam konser yang bertajuk Visit Indonesia Year 2008 ini juga diisi artis lainnya.

Acara yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini juga menampilkan sejumlah tarian etnik Indonesia dan lagu-lagu dari Malaysia. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sengaja mendatangkan Inul karena dia memiliki peminat terbesar di Malaysia. Inul beberapa kali gagal menggelar konser di Malaysia.

Perbatasan Entikong adalah wilayah Kalbar yang berbatasan langsung dengan wilayah Sarawak, Malaysia. Perbatasan ini didiami warga Suku Dayak. Begitu juga dengan wilayah Tebedu Malaysia. Warga asal mereka adalah Suku Dayak yang serumpun dengan warga Entikong Indonesia.

Dengan adanya kegiatan kepariwisataan seperti konser musik ini dapat meningkatkan devisa bagi Indonesia. Sebab selain para wisatawan Malaysia menonton konser musik, mereka dapat menikmati belanja di Indonesia dengan harga yang lebih murah.
◄ Newer Post Older Post ►