Sabtu, 08 November 2008

Polres Lamongan Gelar Pasukan Sambut Jenazah Amrozi

LAMONGAN - Polres Lamongan melakukan gelar pasukan untuk mengamankan wilayah sekitar kediaman Amrozi di Desa Tenggulun, Kecamatan Selokuro, Lamongan, Jawa Timur, dalam rangka menyambut kedatangan jenazah Amrozi dan Ali Gufron (Muklas).

"Pada prinsipnya kami di Lamongan sudah siap seratus persen. Kapan pun diperintahkan, hari ini, besok, atau kapanpun kami siap," tegas Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti di Lamongan, Sabtu (8/11/2008).

Bentuk kesiapan tersebut, lanjut Imam, yakni mengkoordinasikan pasukan organik yang ada di wilayah Lamongan. Sedangkan lokasi yang menjadi target utama pengamanan yakni khusus wilayah Desa Tenggulun, Kecamatan Selokuro yang merupakan lokasi datangnya jenazah Amrozi dan Muklas.

"Selain itu, pengamanan juga dilakukan di sejumlah wilayah vital di Lamongan," tambahnya.

Mengenai jumlah personel yang akan dikerahkan mulai sore nanti, Imam enggan menyebutkan secara rinci. "Yang jelas, kami tinggal menunggu perintah dari atasan kami di Polwil dan Polda Jawa Timur," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, hingga saat ini suasana di Desa Tenggulun tampak aman dan terkendali. Hanya saja terlihat puluhan santri dari berbagai ormas dan wilayah mulai berdatangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islam. Di antaranya dari Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Anshorud Tauhid dari Surabaya, Solo, dan Lamongan. (Ashadi Iksan /Sindo/lsi)

Berita Terkait: amrozi

◄ Newer Post Older Post ►