Senin, 03 November 2008

Kamus Internet : Pengganggu & Pengaman Aktivitas

Beberapa kata - kata yang sering qta baca ato dengar pada saat browsing di internet, khususnya yang sering mengganggu dalam melakukan aktivitas komputer :

Bug
Kesalahan penciptaan yang terjadi dalam suatu program, sehingga menyebabkan program tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Firewall
Aplikasi pengaman komputer dari aktivitas hacking

Freeware
Aplikasi yang dapat didownload dan digunakan secara gratis.

Malware
Kepanjangan dari Malicious Software. Program yang biasanya digunakan untuk mencari kelemahan suatu software dan biasanya merusak software dalam komputer anda.

Phising
Tindakan kejahatan di internet yang memperdaya korbannya dengan membuat suatu situs mirip dengan aslinya untuk mendapatkan data pribadi korban.

Spam
Pesan berupa e-mail masal yang tidak qta inginkan, bisa berup pesan tak berarti atau iklan yang kurang bermanfaat dari pihak yang tidak dikenal.

Spammer
Orang yang mengirim junk mail atau spam.

Spyware
Program yang dirancang untuk mengintip isi komputer dan aktivitas seseorang saat berkomputer, dan hasil dari intipan akan dikirim kepada pihak yang mengontrol program tersebut. Program ini juga bisa mengintip isi PC yang dimasukinya. So… be carefull !!!

Trojan Horse
Sebutan bahasa Indonesianya Kuda Troya :) Program perusak komputer yang menyamar sebagai program yang tidak berbahaya. Berbeda ama virus, why ??? Karena dia tidak selalu berusaha menggandakan diri.

Virus
Program yang menyusup dan menggandakan diri dalam hard disk komputer dan memiliki kemampuan bekerja sendiri untuk merusak kinerja dan data dalam PC anda.

Worm
Program yang diciptakan untuk merusak dengan kemampuan menggandakan dirinya lebih baik dari virus komputer dalam setiap komputer yang telah terinfeksi.

◄ Newer Post Older Post ►