Rabu, 05 November 2008

KPUD Jatim Mulai Menghitung Suara

Penghitungan suara di sebuahTPS di Jatim.

Surabaya: Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Timur, Rabu (5/11), memulai proses penghitungan suara. Hal ini sangat ditunggu masyarakat Jatim karena berdasar hasil perhitungan cepat dari Lingkaran Survei Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mujiono unggul tipis atas Sukarwo-Syaifullah Yusuf.

Seperti diketahui, Kaji unggul tipis sekitar satu persen. Namun dengan tingkat kesalahan sampel suara mencapai satu hingga dua persen, kesimpulan pemenang pilkada sulit dilakukan [baca: Hitung Cepat, Kaji Unggul Tipis ].

Hasil resmi dari KPU juga ditunggu kubu Khofifah. Calon yang didukung Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyatakan masih menunggu kepastian dari hasil perhitungan resmi yang dilakukan KPU Jatim.

Lain halnya dengan Sukarwo yang sampai siang ini tidak bisa ditemui. Kesibukan mengemasi barang justru terlihat di kantor sekretariat pemenangan Karsa. Tetapi sebelumnya, Sukarwo berjanji akan menerima apapun yang terjadi dalam proses perhitungan KPU Jatim.
◄ Newer Post Older Post ►