Jumat, 04 Maret 2011

SMP kategori Sekolah Sehat.

Pancur-Lingkungan bersih dan sehat menjadi dambaan bagi siswa di sekolah dalam memacu meningkatkan semangat belajar. Jadi tidak mengherankan bila SMPN 1 Pancur pernah meraih juara pertama dalam lomba sekolah sehat atau wawasan wiyata mandala yang di gagas Dinas Pendidikan Rembang (Dinpendik) Kabupaten Rembang untuk kategori sekolah sehat belum lama ini.


Kepala SMPN 1 Pancur Gunawan Tri Wiryono menjelaskan, Program kebersihan lingkungan sekolah ternyata mampu meningkatkan prestasi dan memacu semangat belajar siswa disekolah. Jadi kegiatan ini sudah terprogram dilakukan setiap harinya, mulai dari penjaga sekolah, guru, siswa dan karyawan mendapat jadwal dan tanggung jawab sendiri dalam ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.


Gunawan menambahkan, Pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih, dengan menerapkan pola dan aturan sekolah yang telah berlaku. Sebagai contoh para siswa, tenaga pendidik, karyawan tidak boleh membuang sampah sembarangan, dan harus membuang sampah di bak sampah yang sudah tersedia di ruang kelas maupun di halaman sekolah.


Bila ada yang melanggar akan di berikan sanksi sesuai aturan yang di terapkan di sekolah. Aturan ini sebagai langkah sock terapi dan pembelajaran bagi siswa agar tetap menjaga dan mencintai kebersihan lingkungan sekolah, dengan harapan bisa diterapkan di rumahnya masing masing.

◄ Newer Post Older Post ►