Jumat, 04 Maret 2011

PMI tambah sarana penanggulangan bencana

Rembang-PMI kabupaten Rembang tahun 2011 rencananya akan menambah pengadaan sarana penanggulangan bencana untuk melengkapi fasilitas yang telah dimiliki. Hal tersebut dituangkan dalam Musyawarah kerja kabupaten Muskerkab palang merah Indonesia PMI kabupaten Rembang tanggal 2 Maret di kantor PMI .


Ketua PMI cabang Rembang Hamzah fatoni melalui sekertaris Edhy Murwanto, menyampaikan, Muskerkab yang dihadiri semua pengurus ditingkat kabupaten, kecamatan dan para sukarelawan ini untuk mengevaluasi serangkaian kegiatan tahun 2010, serta menyusun program kerja tahun 2011.

Salah satunya tahun 2011 ini PMI kabupaten Rembang mendapatkan bantuan dari Pemkab Rembang sebesar 100 juta rupiah. Alokasi anggaran ini rencananya selain dipergunakan revonasi fasilitas kantor PMI, juga diprioritaskan untuk pengadaan sarana penanggulangan bencana, diantaranya Tenda Pleton dan regu Standar TNI, Colar neck, Boneka RPJ, peralatan dapur umum, Tandu standart, Tenda Bazebo untuk PP dan penambahan kursi rapat. Pasalnya sarana yang dimiliki PMI selama ini belum memadai.

Disamping itu PMI juga menaruh perhatian pada bidang pelayanan kesehatan sosial masyarakat, penanganan bencana alam, pendidikan latihan palang merah remaja dan korps sukarela , penyumbang darah dan bidang lainnya.


Sedangkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, PMI kabupaten Rembang tahun ini rencananya akan meningkatkan dana bantuan untuk korban bencana alam sesuai dengan klasisfikasi, misalnya dari Rp 500.000 menjadi Rp. 750.000.

◄ Newer Post Older Post ►