Jumat, 04 Maret 2011

Penanaman bibit Penghijauan.

Kaliori-Untuk menumbuhkan budaya menanam pohon di kalangan masyarakat dan sebagai upaya membantu menyukseskan program penamanan satu milyar pohon (one million indonesian trees for the world). Di akhir bulan Pebruari lalu, pemerintah desa Banggi, kecamatan Kaliori, melakukan bibit pohon penghijauan.


Sebanyak 400 bibit pohon Jati, jambu air, ketapang dan bibit pohon Sukun ditanam di sekitar lokasi embung desa Banggi dan sisanya untuk penghijauan lapangan desa dan jalan poros desa antara Kuangsan sampai dengan Sidomulyo.


Kepala desa banggi-Bathi mengatakan, bibit yang ditanam warga merupakan bantuan dari kantor lingkungan hidup kabupaten Rembang, bantuan bibit selain untuk menyukseskan program nasional penanaman 1 milyar pohon juga dimanfaatkan untuk mengantisipasi agar tanggul embung desa Banggi tidak mengalami longsor.


Sebelumnya tanggul embung Banggi pada tahun 2008 lalu pernah ditanami bibit pohon mahoni dan bibit pohon jati. Namun karena pada akhir tahun 2010 lalu, embung yang berukuran 60 kali 40 meter direnovasi, banyak tanaman yang mengalami kerusakan dan mati.

◄ Newer Post Older Post ►