Sabtu, 05 Maret 2011

Bagaimana Mencegah Kutu pada Kucing?

Dibeberapa daerah, kutu mendadi masalah bagi kucuing maupun anjing. Kutu lebih lazim ditemui pada musim panas, tetapi mereka dapat ditemukan sepanjang tahun. Dalam jumlah besar, kutu dapat menghisap cukup darah untuk menyebabkan kucing anda kekurangan darah, atau memiliki kandungan sel darah merah yang rendah. Dalam jumlah kecil, mereka akan membuat anak kucing anda merasa sangat gatal, dan bisa menular pada hewan peliharaan anda yang lain di dalam rumah anda.

Pengobatan kutu sangat efektif untuk membunuh dan mencegah kutu, tapi obat tersebut dapat menjadi racun bagi kucing, terutama anak kucing. Hindari obat non resep, untuk diberikan pada kucing dewasa atau anak kucing. Keracunan yang cukup umum ditemui dalam ruang gawat darurat adalah anak kucing yang mengalami gangguan syaraf setelah diobati dengan obat kutu yang hanya diperbolehkan untuk anjing.

Selalulah bertanya pada dokter hewan untuk mendapat anjuran mengenai obat pencegahan kutu terbaik bagi anak kucing anda, dan bacalah aturan produk dengan seksama untuk menghindari penggunaan obat  kutu khusus anjing bagi kucing anda.
◄ Newer Post Older Post ►