Rabu, 21 Januari 2009

Jelang Pelantikan, Obama Tak Undang SBY

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan hadir dalam acara pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama yang akan digelar hari ini.

"Sepertinya Presiden tidak akan menghadiri karena tidak ada undangannya. Dan memang kepala negara tidak selalu harus datang dalam acara pelantikan," ujar juru bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi okezone, Selasa (20/1/2009).

Kendati demikian, perwakilan dari Indonesia akan tetap hadir dalam pelantikan bersejarah tersebut. "Dubes Indonesia yang berada di Washington yang akan menghadiri. Karena, semua dubes di Wasington mendapat undangan," tandasnya.

Apakah Presiden mengcucapkan selamat kepada Obama?

"Pemerintah pasti mengucapkan selamat. Namun, ucapan selamat itu dilakukan setelah pelantikan dong. Namun, itu semua urusan pihak istana," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Obama akan dilantik sebagai presiden Amerika Serikat ke-44 bersama wakilnya Joe Biden di Washington DC. Acara ini diperkirakan akan dihadiri sekira dua juta orang yang tiba dari berbagai kalangan dan penjuru di Amerika Serikat.
◄ Newer Post Older Post ►