Jumat, 23 Januari 2009

Hamas Ucapkan Terima Kasih pada RI

Jakarta - Masyarakat Indonesia yang bersikap membela Palestina menimbulkan rasa haru pada Penasihat Khusus PM Palestina, Sami Abu Zahr. Dia mengucapkan terima kasih karena Indonesia mendukung Palestina dengan luar biasa.

"Beliau menyampaikan terima kasih kepada media massa di Indonesia yang begitu luar biasa atas keberpihakannya kepada Palestina. Sampai-sampai Menlu Israel pun mengecam sikap media massa di Indonesia," kata Hidayat Nurwahid usai bertemu dengan Sami Abu Zahr, di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (23/1).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Hidayat, juga dibicarakan kondisi terakhir di Gaza pasca genjatan senjata. Kepada Hidayat, Sami menyatakan rakyat Palestina tidak meminta dukungan dalam bentuk relawan jihad ke Palestina.

"Yang mereka butuhkan adalah relawan kemanusiaan," ujar Ketua MPR itu.

Sikap Indonesia hingga saat ini dinilai Hidayat sudah benar. Indonesia tinggal melanjutkan saja dukungan kepada Palestina dalam bentuk mengirimkan bantuan relawan kemanusiaan, sebeb yang mereka butuhkan di sana bukan mujahidin.

"Mujahidin di sana sudah cukup banyak," imbuh Hidayat.

Selain bertemu dengan Hidayat, Sami rencananya akan bertemu dengan Ketua DPR Agung Laksono. Pertemuan dengan SBY sedang diusahakan, mengingat saat ini dia sedang berada di Bali.

◄ Newer Post Older Post ►