Rabu, 21 Januari 2009

Inaugurasi Obama Seperti Fashion Show

Washington DC - Namanya juga negara kapitalis Amerika Serikat, apapun selalu atau dijadikan uang. Termasuk pelantikan Presiden Obama di Capitol Hill, Selasa (20/1) atau selama empat hari kemeriahannya.

Foto: Barack Obama- Michelle Obama

Pelantikan yang ditonton dunia dari mulai Eropa hingga ke Amerika Latin, bagi rumah mode atau desainer menjadi ajang unjuk gigi dan unjuk kemampuan.

Para tokoh politik disejajarkan dengan para aktris atau aktor yang berjalan di karpet merah Golden Globe atau Oscar. Sama-sama menjadi kapstok hasil rancangan desainer yang ingin mengail atau melipatgandakan keuntungan.

Nah, Obama, istrinya Michelle, serta dua putrinya Malia dan Sasha, entah disadari atau tidak juga menjadi kapstok berjalan dan 'dikerjain' para desainer atau rumah mode.

Secara sinis Pemimpin Redaksi Majalah Sexy Cindi Leive menyatakan kemeriahan pelantikan Presiden Obama menjadi bahan tontotan untuk melihat ibu bergaya, berpakaian apa dan mengenakan merek apa.

"Ini seperti menonton superbowl perempuan," kata Leive seperti dikutip Glamour, Rabu (21/1).

Terutama Michelle yang sedari awal sudah menjadi incaran dan ikon mode, pada penampilannya di Lincoln Memorial dalam konser We Are One, Minggu (18/1), disebut-sebut sangat mengesankan dengan mamakai pakaian rancangan Narciso Rodriguez. Mantel, rok dan sarung tangan yang dikenakan semuanya buatan Rodriguez.

Puncaknya pada saat Obama dan Michelle berdansa di bawah iringan lagu At Last yang dibawakan Etta James pentolan Beyonce, Selasa (20/1). Lagi-lagi sorotan mata tertuju pada pakaian yang dikenakan Michelle.

Dan sepertinya Obama pun sangat berkesan dengan penampilan istrinya yang disulap menjadi 'putri Anggun'.

"Bagaimana? Seberapa cantikkah istri saya?" canda Obama sebelum berdansa seperti ditulis CNN.

Yang menjadi pertanyaan publik, siapa sang disainer gaun putih panjang yang dikenakan Michelle itu? Ya, perancang yang sangat beruntung adalah desainer yang tengah menanjak, Jason Wu, 26.

◄ Newer Post Older Post ►