Rabu, 09 Februari 2011

Kepedulian sosial SDN Tanjung

Sulang-SDN Tanjung Kecamatan Sulang selama ini selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi anak didiknya. Termasuk mengoptimalkan mata pelajaran yang ada di sekolah. Namun disisi lain ada salah satu kegiatan yang bersifat sosial dengan membangun sumber daya siswa di sekolah, yakni mengadakan kegiatan sosial menyantuni siswa yatim piatu dan memberikan bantuan alat tulis kepada siswa baru.


Kepala SDN Tanjung Abdul Malik mengungkapkan, kegiatan menyantuni fakir miskin maupun pemberian bantuan kepada siswa baru sudah digalakkan mulai tahun 2009 lalu. Kegiatan semacam ini dilakukan dimaksudkan untuk mengurangi beban orang tua yang kurang mampu, dan menggugah semangat siswa agar tetap semangat belajar.


Ditambahkan oleh Malik, sebagai tindak lanjut dari kegiatan pemberian santunan kepada siswa, pihak sekolah saat ini terus melakukan evaluasi dan koordinasi dengan komite sekolah. Ini dimaksudkan untuk menyelaraskan kegiatan yang telah diprogramkan oleh sekolah agar tidak mengalami kendala maupun kesalahan.


Untuk menunjang kegiatan di sekolah, SDN Tanjung selama ini juga melakukan perbaikan sejumlah fasilitas sekolah, Diantaranya perbaikan MCK, penambahan alat olah raga, perbaikan tempat parkir dan gapura. Selain itu juga ada pembangunan untuk taman sekolah, melengkapi sarana pembelajaran dan pembuatan lapangan bola voly mini.


Sedangkan Untuk prestasi diantaranya ditahun 2008/2009 juara 1 lomba baca cercak bahas jawa tingkat kabupaten, dan juara 1 lomba pidato bahasa jawa tingkat kabupaten. Lalu ditahun 2009/2010 juara 3 lomba siswa berprestasi tingkat kecamatan dan ditahun 2010 juara 2 lomba baca, tulis, hitung kelas 2 putri tingkat kecamatan.

◄ Newer Post Older Post ►