Jumat, 11 Februari 2011

Sosialisasikan pemberantasan wereng

Sale-Untuk mengantisipasi adanya hama wereng, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Sale kemarin menyosialisasikan dampak hama wereng pada tanaman padi. Sosialisasi di laksanakan di aula BPP setempat, di ikuti peserta dari perwakilan kelompok tani yang ada di Kecamatan Sale.


Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) BPP kecamatan Sale Kustowo mengatakan, digelarnya sosialisasi sebagai langkah antisipasi hama wereng di musim tanam ke dua atau musim walik dami pada tahun ini. Dari hasil pengamatan BPP kecamatan Sale pada musim tanam pertama tahun ini, dari 2.857 hektar tanaman padi di wilayah Kecamatan Sale belum terindikasi adanya serangan hama wereng.


Kustowo menambahkan dengan adanya sosialisasi ini para peserta dapat mengantisipasi dan mencegah serangan hama wereng pada musim tanam ke dua pada tahun ini, Berdasarkan data yang ada di BPP Sale sekitar 189 hektar lahan sawah saat ini sudah mulai panen padi masa tanam pertama. Berada di desa Sale, Jinanten, Ngading, Ngajaran, Tahunan.

◄ Newer Post Older Post ►