Jumat, 11 Februari 2011

Agrobisnis Perikanan menjadi unggulan

Rembang-Awal berdiri tahun 2006 lalu, SMKN 2 Rembang membuka 2 jurusan yakni nautika dan tekhnika, dan mulai tahun ajaran 2009/2010, sekolah membuka jurusan baru yakni agrobisnis perikanan. Jurusan ini sengaja dibuka dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak di Kabupaten Rembang agar bisa berkecimpung di bidang bisnis hasil perikanan.


Kepala SMKN 2 Rembang, Singgih Darjanto menyebutkan, dengan membuka jurusan baru tersebut diharapkan ke depan anak-anak Rembang bisa mengenal dan mampu mengelola bidang agrobisnis perikanan yang melimpah dan belum tersentuh industri manufakturing.


Menurut, Singgih Darjanto, jumlah siswa peserta jurusan agrobisnis perikanan di SMKN 2 Rembang kini sebanyak dua rombongan belajar Kelas 10 dan 11, masing-masing ada 36 siswa. Jurusan agrobisnis perikanan tidak hanya mengandalkan hasil perikanan laut saja, namun juga mengajarkan metode budidaya perairan darat. Jurusan baru ini sekarang menjadi unggulan, karena banyak memberi manfaat baik bagi siswa laki-laki dan perempuan.


Disampaikan Singgih Darjanto, untuk mengenal lebih dekat tentang dunia perikanan siswa diberikan materi teori disekolah dan praktek dilapangan dengan magang didalam maupun luar daerah.


Disamping itu SMKN 2 Rembang terus berupaya meningkatan pembelajaran siswa sesuai dengan jurusan masing masing. Bentuk pelaksanaan meliputi memenuhi program ISO 9001:2008, melengkapi fasilitas sekolah dan mengoptimalkan kinerja guru dan prestasi akademik siswa. Dengan upaya tersebut diharapkan siswa-siwi alumni SMKN 2 Rembang bisa menjadi generasi pelopor kemajuan daerah, memberikan manfaat masyarakat, lingkungan dan keluarga.

◄ Newer Post Older Post ►