Kamis, 10 Februari 2011

Pemkab Segera Atasi Kerusakan Jalan.

Rembang-Terkait dengan anomali cuaca yang terjadi sepanjang tahun 2010, menyebabkan infrastruktur jalan di Kabupaten Rembang baik itu jalan nasional, jalan kabupaten maupun jalan antar desa yang mengalami kerusakan diperkirakan mencapai 90 km. Hal tersebut diungkapkan Sekda Rembang H.Hamzah Fatoni SH, MKn


Selain anomali cuaca, Sekda mengatakan, kerusakan jalan Kabupaten Rembang juga terjadi karena pengalihan jalur pantura yang mengalami kerusakan melewati ruas-ruas jalan Kabupaten. Kondisi ini semakin memperparah rusaknya jalan dikarenakan banyaknya kendaraan-kendaraan yang tonasenya melebihi ketentuan kapasitas jalan Kabupaten, akibatnya kerusakan jalan Kabupaten Rembang diperkirakan mencapai 30 km.


Untuk penanganannya Sekda memastikan akan ditangani dalam tahun 2011 dan mulai hari rabu ini sudah dapat dikerjakan sampai selesai, dengan jenis pekerjaan menutup lubang. Perbaikan jalan untuk ruas jalan Landoh Sulang-sekararum Sumber. Setelah lubang ditutup dan pemadatan selesai sambil menunggu cuaca normal akan dilakukan langkah penanganan dengan pelapisan hotmix/penetrasi pada badan jalan.


Menanggapi keluhan masyarakat desa Bogorame kecamatan Sulang, Pemkab meminta warga untuk bersabar, karena pekerjaan yang menggunakan sumber dana Pemerintah/Negara memerlukan proses administrasi, seperti perpres 54/2010, sehingga tidak bisa instan. Namun Sekda Hamzah fatoni menegaskan, Pemkab tetap berkomitmen akan tetap melayani masyarakat.

◄ Newer Post Older Post ►