Kamis, 10 Februari 2011

KLINIK PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS SETDA HSS MULAI BEROPERASI



Klinik pemeriksaan kesehatan gratis rencananya akan dibuka di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pada rabu (9/2) bertempat di ruang Sandi dan Telekomunikasi (SANTEL) Sekretariat Daerah HSS, telah mulai dioperasikan klinik pemeriksaan kesehatan gratis.

Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry M.AP didampingi beberapa orang pejabat lingkup Sekretariat Daerah meninjau klinik pemeriksaan kesehatan gratis tersebut sekaligus memeriksa tekanan darah beserta gula darah. Pada jam yang berbeda, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Ir.H.Fathurrahman,MP selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan HSS juga melakukan peninjauan ke klinik tersebut.

Klinik yang pertama kali beroperasi tersebut merupakan program dari Dewan Pengurus Korpri Sekretariat Daerah HSS yang diketuai oleh Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP. Klinik tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya aparatur di bidang kesehatan. Klinik ini dibuka untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular seperti kencing manis, jantung, gula darah dan lain sebagainya. Dengan terdeteksi secara dini, paling tidak penderita bisa mencegah atau minimal mengurangi dan mengobati berkembangnya penyakit tidak menular yang diderita. Dengan kondisi kesehatan yang baik tentunya kinerja aparatur sebagai abdi masyarakat juga akan semakin baik.

Rencananya klinik pemeriksaan kesehatan gratis tersebut akan melayani para karyawan dan karyawati lingkup Sekretariat Daerah HSS setiap hari rabu pada tanggal 9, 16, 23 pada bulan Pebruari 2011 dan pada tanggal 2, 9, 16, 23 dan 30 pada bulan Maret 2011 mulai jam 10.00 sampai dengan jam 12.00 siang, dengan menyediakan 1 orang Dokter dan 2 orang paramedis setiap kali praktek. Program tersebut nantinya akan berlanjut sampai seluruh SKPD bahkan nantinya sampai ke Kecamatan yang ada di Kab.HSS. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►