Selasa, 22 Februari 2011

PEMKAB. HSS GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1432 H


Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar acara rutin yang digelar setiap setahun sekali yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriyah. Acara peringatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Senin (21/2) dengan tema “ tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta keteladanan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari “.

Walaupun dilaksanakan tidak bertepatan pada hari H-nya yakni pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal 1432 H dalam penanggalan Islam (Hijriah), namun tidak mengurangi rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan tradisi masyarakat Islam dan juga ekspresi kegembiraan serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut, Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Unsur Muspida, para Kepala SKPD, Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemkab HSS serta para karyawan (ti) lingkup Sekretariat Daerah HSS.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi diselenggarakan untuk berkumpul dan juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan baik serta semakin mantapnya rasa toleransi antar sesama. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di HSS dilaksanakan dengan berbagai cara tergantung selera dan keinginan masyarakat yang menyelenggarakannya. Bupati berharap dengan perbedaan tersebut jangan di jadikan permusuhan. Kemudian Bupati menekankan dalam peringatan tersebut apabila ada persoalan yang tidak selesai-selesai seperti masalah kemiskinan yang belum terselesaikan, agar bisa dengan focus menumbuhkan semangat apa yang di warisi dan yang diteladani oleh Rasulullah SAW, sehingga dapat menambah spirit untuk menata masa depan yang lebih baik lagi.

Adapun selaku penceramah pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H yakni Prof.Dr.H. Karyono Ibnu Ahmad dari Banjarmasin. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►