Jumat, 25 Februari 2011

Potensi Rawan longsor dan Banjir perlu diwaspadai

Rembang-Memperhatikan analisis prakiraan hujan bulan pebruari dan maret 2011 yang masih cukup tinggi, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kepada masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan musim yang tidak menentu, terutama cuaca ekstrim yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Hal tersebut disampaikan Setda Rembang Hamzah Fatoni SH MKn.


Hamzah Fatoni mengatakan, berdasarkan daftar prakiraan potensi kejadian tanah longsor dan banjir yang diinformasikan Kementrian energi dan sumber daya mineral republik Indonesia Badan geologi bulan Februari 2011, bahwa kabupaten Rembang masuk dalam daftar prakiraan potensi kejadian tanah longsor dan banjir, memperhatikan hal tersebut, warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tanah longsor dan banjir.


Selain itu tetap mengaktifkan piket Penanggulangan bencana alam PBA di posko kecamatan dan melaporkan ke Posko Satlak PB tingkat kabupaten bila terjadi bencana alam, dengan alamat kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Rembang Jalan Dr Sutomo Nomor 16A Rembang, telepon (0295) 691197.

◄ Newer Post Older Post ►