Jumat, 25 Februari 2011

PDAM Usul Manfaatkan 2 Embung

Rembang-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Rembang mengajukan usulan ke Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana, agar diperbolehkan memanfaatkan embung Lodan di kecamatan Sarang dan Embung Grawan di kecamatan Sumber guna memenuhi pasokan air bersih pelanggan. Pasalnya di tahun 2011 ini ribuan calon pelanggan masih dalam daftar tunggu untuk direalisasikan.


Direktur PDAM Gus Wakhid Hidayat menyebutkan, hingga 16 Februari 2011 tercatat ada 5.000 calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu, pihaknya masih membutuhkan tambahan pasokan air guna melayani kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu usulan pengajuan ke Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana dilakukan agar diperbolehkan memanfaatkan embung Lodan dan Embung Grawan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.


Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan uji coba pemanfaatan embung Lodan, dengan mendistribusikan air bersih kepada 375 pelanggan baru di Kecamatan Sarang. Sedang dari embung Grawan, saat ini pihaknya tengah melakukan sambungan pipa instalasi ke rumah calon pelanggan. Dengan adanya tambahan pelanggan baru tersebut, hingga tahun 2011 ini PDAM tercatat memiliki total 21.000 pelanggan.

◄ Newer Post Older Post ►