Jumat, 09 Januari 2009

Mencetak Generasi Legendaris Liverpool

Liverpool - Jika satu musim disamakan dengan satu generasi, maka sudah 18 generasi dilalui Liverpool tanpa titel juara. Di tahun ini sebuah generasi baru yang melegenda akan terbentuk karena The Reds bakal jadi kampiun.


Delapanbelas tahun tanpa pernah menjuarai Liga Inggris adalah catatan kelam buat klub sebesar Liverpool. Meski disetiap awal musim selalu masuk daftar kandidat juara, posisi terbaik yang bisa diraih The Reds sejak gelar terakhirnya cuma dua kali duduk di posisi runner up.

Penantian panjang Liverpudlian berpeluang tuntas di musim 2008/09 ini mengingat mereka masih memuncaki klasemen setelah setengah musim kompetisi terlewati. Optimisme yang selama beberapa pekan terakhir santer disuarakan armada The Kop.

Jika itu terwujud, maka pasukan Liverpool musim ini akan lama dikenang sebagai generasi yang akhirnya bisa memutuskan puasa gelar yang hampir berusia dua dekade. Pengalaman serupa dialami Fernando Torres saat mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa setelah sebelumnya harus menanti selama 44 tahun.

"Setelah memenangi Piala Eropa bersama Spanyol saya tahu bagaimana rasanya menjadi generasi pemain yang tak akan pernah dilupakan. Saya pikir hal yang sama bisa terjadi jika Liverpool yang sekarang ini bisa memenangi Liga Inggris," ungkap Torres seperti diberitakan Dailymail.

"Jika kami bisa melalukannya (memenangi Premiership) maka kami akan dikenang untuk jangka waktu yang lama di hati fans Liverpool," sambung dia.

Liverpool di bawah Rafael Benitez sejauh ini sudah membuktikan kalau mereka punya peluang besar mencatatkan namanya dengan tinta emas dalam perjalanan sejarah klub tersebut. Meski beberapa kali ditinggal Torres, yang merupakan mesin gol utama musim lalu dengan 33 gol, Liverpool masih bisa bercokol di posisi puncak dengan keunggulan tiga angka atas Chelsea.

"Tim Rafa ini tak cuma soal satu orang pemain, tapi sekelompok orang. Kami merupakan kesatuan yang solid yang tahu bagaimana cara memenangi pertandingan. Kami sudah mengalahkan tim besar tanpa kehadiran saya dan beberapa kali tanpa kehadiran Steven Gerrard, seperti pertandingan menghadapi Manchester United," pungkas striker yang dijadwalkan akan kembali merumput akhir pekan ini setelah absen sejak 26 November lalu.
◄ Newer Post Older Post ►