Jumat, 22 Juni 2012

Kata Bijak Harian "Nama Baik" 22 Juni 2012

Kata Bijak Harian "Nama Baik" 22 Juni 2012 - Setelah menulis kata bijak harian 21 Juni 2012, kembali kami membagi Kata bijak harian 22 Juni 2012 dengan tema "Nama baik", karena Nama merupakan hal yang sangat penting bagi kita.

Inilah kata Bijak hari ini 22 Juni 2012 beserta ulasannya :
Nama Baik lebih Berharga dari pada Kekayaan Besar, dikasihi Orang Lebih Baik dari pada Perak dan Emas.

Ulasan :

Pepatah "Gajah mati meninggalkan gading, manusia meninggalkan nama" kerap sekali kita dengar, artinya bahwa apa yang "berguna" atau yang di ingat orang setelah adanya kematian.  

Gajah indentik dengan gading karena gading sangat bernilai karena gading adalah barang mahal dan tidak mudah rusak bahkan sampai ribuan tahun, dan gading hanya ada pada gajah tidak adalagi binatang di dunia ini memiliki gading sehingga banyak orang memburu dan membunuh gajah hanya untuk mendapatkan gadingnya.

Manusia selain meninggalkan harta dan keturunan, ada satu hal yang ditinggalkan yaitu Nama. Nama bagi manusia sangat penting, karena namalah yang membedakan identitas manusia satu dengan yang lain.

Nama baik akan selalu dikenal dan dikenang oleh orang disekitanya, bahkan memberi warisan yang tidak ternilai harganya, misalkan nama Soekarno Proklamator RI, sampai saat ini Nama Soekarno selalu dikenal dan dikenang, bahkan anak-anaknya mendapat manfaat yang sangat besar dari kebesaran nama Soekarno.

Nama baik selalu dijaga bahkan diperjuangkan oleh setiap manusia, karena bila nama baik tercoreng maka banyak kerugian yang dia dapatkan. Seprti halnya Perusahaan, jika nama baik perusahaan tercemar, maka otomatis nilai perusaahan itu akan anjlok, namun jika nama baik terjaga maka nilainya akan terus berkembang dan maju. Jika nama baik tercipta dan tetap terjaga, maka orang banyak pasti simpatik dan mengasihani keturunanannya.

Banyak orang yang memiliki kekayaaan tapi tidak memiliki nama baik para koruptor misalnya, sehingga walau mereka dipenjara, banyak orang yang membenci bahkan sampai keturanannya. Jadi mana lebih baik Nama baik atau kekayaan,dan  Dikasihi atau emas permata ? Anda sendiri yang memilih..!!* Don Sisco SH

Demikianlah Kata bijak harian "Nama baik" 22 Juni 2012, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia Blog PIB. Sekian dan terimakasih dan Tetapppppp Semangattt..!!!
◄ Newer Post Older Post ►