Selasa, 08 Maret 2011

Kedepankan tertib pelayanan

Rembang-Dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, terkait pemberian pelayanan masyarakat harus bisa mengedepankan sikap disiplin dan tanggung jawab. Agar pelayanan aparatur desa benar benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu dikatakan Kepala Desa Ngotet Kecamatan Rembang Taryono.

Ia mengungkapkan, fokus perhatian saat ini yang menjadi tugas pokok dan fungsi perangkat desa, adalah masalah administrasi maupun pelayanan publik.


Untuk itu melalui koordinasi dan komunikasi, setiap hari perangkat desa telah dihimbau untuk masuk kerja. Langkah ini sebagai bentuk tanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Upaya lain untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, melalui dana alokasi desa ( ADD ) tahun 2008/2009 pihak desa juga menambah 2 ruang di balai desa yakni ruang untuk pelayanan dan ruang untuk pertemuan perangkat. Walaupun kondisinya belum representatif tetap terus dioptimalkan fungsinya


Agar fungsi balai desa bisa memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal, pihak desa juga melakukan renovasi balai desa. Renovasi sendiri saat ini sudah mencapai 40 persen dan terus dikebut pembangunannya.

Sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja perangkat desa, kepala desa akan terus melakukan pemantauan dan monitoring terhadap pelaksanaan roda pemerintahan di desa.

◄ Newer Post Older Post ►